Selasa, 04 Maret 2008

Sabtu depan dan seterusnya tanpa Gado-Gado Bu n'dut

Gado gado Bu n’dut, kedainya gak jauh dari rumah saya, gado gado nya enak banget, makanya hamper setiap sabtu atau minggu pagi ketika saya ada di rumah biasanya saya sarapan dengan Gado gado Bu n’dut. Cabenya 2, gak pake kangkung sama pare, bawang gorengnya yang banyak. Yap Bu n’dut sudah apal apa mau saya.

Pagi tadi ketika saya berangkat ke kantor, saya berjumpa dengan Bu n’dut tepat di gang sebelum menembus ke jalan besar. Seperti biasa saya tersenyum, dengan maksud menegur Bu n’dut. Menatap sebentar dan langsung menunduk, tanpa ekspresi, yang akhir saya bicara dalam hati “Bu n’dut tumben banget ya, gak seceria biasanya”, Karena semua orang pun kenal Bu n’dut adalah seorang yang riang ceria suka bercanda. Waktu itu adalah jam 10 pagi, dan jam 11 saya akhirnya sampai di kantor.

Seperti biasa lagi, saya gak langsung kerja, saya hanya nyalakan computer, aktifkan YM dan pergi ke dapur untuk membuat kopi. Sesampainya lagi di ruangan saya sambil menikmati kopi bikinan sendiri tiba tiba ada sms yang dating dari teman rumah saya “sari”. Sms itu gak langsung saya buka, karena selain saya sedang sibuk dengan kopi dan rokok saya, saya juga gak nyangka kalau sari akan menyampaikan berita duka. Kurang lebih 10 menit kemudian saya baru buka sms tadi. Shit … Bu ndut yang baru saja saya certain, yang baru aja sejam yang lalu saya ketemu di gang ternyata meninggal dunia. Bu n’dut meninggal di pasar ketika sedang berbelanja yang katanya menurut beberapa teman saya awal nya merasa pusing dan tiba tiba pingsan dan langsung meninggal.

Kaget, bingung gak karuan denger kabar itu, rasanya saya belum bisa terima Sabtu depan dan seterusnya tanpa Gado-Gado Bu n’dut. Ya tapi ini memang kenyataan hidup. Saya hanya bisa mendoakan Bu n’dut biar masuk surga. Amin.

2 komentar:

vantiani mengatakan...

Iya tuh sedih banget,
gue ngerti perasaan loe.
ada yang HILANG banget ya,
secara setiap hari udah ADA
di kehidupan kita.

kayak tukang soto ayam deket
rumah gue itu ndra, loe tau kan?
setiap pagi gue kalo berangkat ke kantor da da sama dia gitu dan dia
selalu dengan senyum lebarnya akan
da da balik ke gue. itu hampir selalu.

gue pasti sedih banget kalo suatu
saat dia tiba tiba nggak ada di hidup gue.

helmi mengatakan...

innallilah..di harap bu ndut itu muslim ya mandra.

biarpon sdh ga ada gado gado nya.tp hidup mesti terus mandra..terus rocking haha